Stop Ekspansi, Hentikan Penggunaan Kayu dari Hutan Alam

IMG_1895
Gambar 1. Pemaparan Narasumber dalam Seminar Hutan Tanaman Industri (HTI)
Perusakan hutan dan lingkungan kian menggila, sementara komitmen parapihak dalam perbaikan tatakelola hutan patut dipertanyakan dan dianggap jauh dari yang diharapkan. Hal tersebut tercermin dari ketidakmampuan Hutan Tanaman Industri (HTI) dalam memasok kebutuhan bahan baku industri pulp dan kertas yang masih menggunakan kayu dari hutan alam.

Beranjak dari permasalahan tersebut, Forest Watch Indonesia bekerja sama dengan Forest Trends menyelenggarakan seminar yang bertajuk “Potret Pembangunan Hutan Tanaman dan Ketersediaan Bahan Baku Kayu bagi Industri Pulp dan Kertas” di Jakarta pada 17 Juli 2014. Seminar tersebut digelar dengan tujuan berbagi informasi terkini tentang rencana pemerintah dan perusahaan pulp dan kertas dalam memanfaatkan bahan baku. Serta untuk mengetahui perkembangan Industri HTI khususnya di Provinsi Riau, Jambi, dan Sumatera Selatan.

Sebanyak 60 peserta dari perwakilan masyarakat sipil pulau Sumatera dan tingkat nasional memenuhi ruangan seminar. Pada acara yang berlangsung seharian, menghadirkan narasumber dari kementerian terkait, pihak perusahaan pulp dan kertas, asosiasi pengusaha hutan, asosiasi pulp dan kertas, perguruan tinggi, perwakilan Forest Trends dan perwakilan masyarakat sipil ditingkat nasional.

Thank you for your vote!
Post rating: 0 from 5 (according 0 votes)

2 Comments

  • Mypoly ID
    Posted April 23, 2019 11:55 am 0Likes
    Thank you for your vote!
    Rating 0 from 5

    kurangi pembalakan liar hutan, habitat hewan-hewan yang hampir punah seperti di kalimantan, terlebih lagi jika hutan berubah menjadi kebun kelapa sawit, sangat mirirs

  • Salim Soraya
    Posted November 12, 2019 2:37 pm 0Likes
    Thank you for your vote!
    Rating 0 from 5

    hutan digunduli, diganti jadi kebun sawit untuk kepentingan pribadi. heran deh

Add Comment

Dapatkan berita terbaru melalui email

Good Forest Governance Needs Good Forest Information.
Using and sharing site content | RSS / Web Feeds

Photos and graphics © FWI or used with permission. Text available under a Creative Commons licence.

© Copyright 2020 FWI.
All Rights Reserved.

to top