FWI pada Indonesia Climate Change Education Forum & Expo

Cendekia Mulia Komunikasi telah menyelenggarakan kegiatan Indonesia Climate Change Education Forum and Expo sejak tahun 2011. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya upaya bersama untuk menangani isu perubahan iklim, khususnya bagi generasi muda. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kantor Utusan Khusus Presiden Bidang Pengendalian Perubahan Iklim dan the Climate Reality Project Indonesia.

ICCEFE16_LogoTema kegiatan pada tahun ini adalah: “Climate Information for Climate Action”. Forum ini akan menampilkan kegiatan pameran informasi kebijakan, program dan aksi nyata perubahan iklim, seminar/lokakarya/talkshow, serta pemutaran film tentang perubahan iklim dengan target peserta pemerintah pusat dan daerah, pelaku bisnis, masyarakat dan akademisi. Forum ini juga didukung oleh kegiatan Cerdas Cermat, Pawai Perubahan Iklim, Lomba Blog perubahan iklim, Lomba Gambar, Lomba Pidato Perubahan Iklim dengan target peserta siswa SMP dan SMA.

Kegiatan seminar/lokakarya/talkshow akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 April 2016, dengan masing-masing sesi berdurasi 2 jam. Setiap harinya akan diselenggakan 6-9 sesi seminar/lokakarya/talkshow. Tema yang akan diusung adalah sebagai berikut: 1. Sains dan Dampak Perubahan Iklim 2. Kebijakan, Program dan Aksi Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim 3. Data dan Komunikasi Perubahan Iklim 4. Peran Masyarakat Adat, Gender dan Pemuda di Dalam Perubahan Iklim 5. Kota Hijau yang Berkelanjutan.

Intip_hutan_sep-des_2015_Artikel8_gmb3Forest Watch Indonesia (FWI) merupakan lembaga kampanye yang juga menyoroti terkait perubahan iklim di Indonesia, khususnya terkait deforestasi. Selain itu, salah satu fokus kampanye FWI juga melakukan pemantauan dan kampanye publik untuk melindungi hutan alam di pulau-pulau kecil. Pulau-pulau kecil merupakan salah satu ekosistem yang sangat rentan terhadap dampak perubahan iklim global.

avatars-akar_bambuAdanya kerja-kerja FWI yang sangat berhubungan dengan perubahan iklim membuat penyelenggara ICCEPE mengundang FWI untuk turut serta menyukseskan event tahunan ini. Pada acara ini FWI akan mengadakan Pameran produk dan film selama 4 hari (14-17 April 2016) serta Talkshow tentang Pulau Kecil dan music performance oleh Group Music Akar Bambu pada tanggal 16 April 2016 pukul 15.00 – 17.00.

Thank you for your vote!
Post rating: 0 from 5 (according 0 votes)

1 Comments

  • Sekretariat FWI
    Posted April 16, 2016 8:11 pm 0Likes
    Thank you for your vote!
    Rating 0 from 5

    Mohon maaf, Acara talkshow dan live show oleh grup musik Akar Bambu pada hari ini tidak dapat berlangsung. Untuk jelasnya silahkan tanya pada panitia.

Add Comment

Dapatkan berita terbaru melalui email

Good Forest Governance Needs Good Forest Information.
Using and sharing site content | RSS / Web Feeds

Photos and graphics © FWI or used with permission. Text available under a Creative Commons licence.

© Copyright 2020 FWI.
All Rights Reserved.

to top