Peta Perubahan tutupan Hutan Sumatera 1985-2006

Peta dalam bentuk PDF yang terdapat dalam laman ini merupakan peta dari CD Interaktif Peta Perubahan tutupan Hutan Sumatera dan Kalimantan yang diproduksi pada tahun 2010. Peta ini di produksi dengan format Geo Spatial PDF yang dapat di buka dengan program pembaca PDF (contohnya Adobe Reader).

Peta dengan format Geo Spatial PDF memiliki feature untuk melihat, mengaktifkan atau menonaktifkan list layer tersedia dan atau melihat isi tabel data yang sudah ter-embedded didalamnya.

1. Secara default file pdf yang dibuka akan memuat semua layer yang tersedia.

2. Untuk melihat masing-masing Layer dapat digunakan menu “Layer” yang berada pada posisi kanan atas dibawah menu “page” yang di lambangkan dengan icon 2 buah “Jajar Genjang” yang bersusun. Pengurangan jumlah layer pada view membantu mengurangi load data sehingga akan mempercepat tampilan dan memudahkan query pada tabel. Sehingga disarankan untuk menampilkan layer secara bergantian hanya 2-3 layer sekali view.

3. Untuk melihat tabel di gunakan menu: Tools–> Analysis–> Show Analysis Toolbar, kemudian dari menu dapat dipilih menu untuk Melihat data yang terasosiasi dengan gambar maupun posisi koordinat (Lat Long).

'' ) ); ?>


Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>