Pejabat tersandung Illegal Logging

Intip Hutan April 2003

Merajalelanya kasus illegal logging di Indonesia ternyata tak lain dan tak bukan karena ada indikasi terlibatnya “orang-dalam”. Mengherankan memang di satu sisi mereka-mereka inilah yang seharusnya berkomitmen untuk memberantas illegal logging, alih-alih malah berperan dalam maraknya illegal loggingitu sendiri. Dengan memakai asas praduga tak bersalah, tentu saja bersalah atau tidaknya “mereka-mereka’ ini akan ditentukan melalui pengadilan yang mudah-mudahan masih ada di negeri kita ini.

Sepanjang tahun 2002 – 2003 dari berbagai liputan yang dilansir oleh media massa baik lokal maupun nasional paling tidak tercatat 29 nama pejabat yang tercatat menghiasi ”media massa” berkenaan dengan kasus illegal logging. Ke 29 pejabat yang terlibat illegal logging tersebut ada yang berstatus saksi yang kemudian berpeluang menjadi tersangka, tersangka, bahkan ada yang sudah dicopot jabatannya akibat kasus terkait dan ada juga yang telahdivonis penjara.

Rata-rata kasus Illegal logging banyak melibatkan pejabat-pejabat tinggi daerah, pantas sulit diberantas

Unduh tulisan selengkapnya: Pejabat tersandung illegal logging

'' ) ); ?>


Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>