*Proses pemberian hadiah akan kami proses paling lambat satu minggu setelah pengumuman juara lomba FILM POHON. 

“LOMBA FILM POHON”

“Bencana erosi selalu datang menghantui, Tanah kering kerontang Banjir datang itu pasti. Isi rimba tak ada tempat berpijak lagi, Punah dengan sendirinya akibat rakus manusia.  Lestarikan hutan hanya celoteh belaka, Lestarikan hutan mengapa tidak dari dulu. Oh, Jelas kami kecewa.” Iwan Fals-

Indonesia yang seharusnya Raya sedang diancam dengan kehancuran alam akibat sifat rakus manusianya. Bencana yang terjadi seharusnya bisa menjadi bukti betapa menderitanya alam ini. Tengoklah kondisi alam saat ini, ‘Tubuh’nya yang dirampas si pemangku kepentingan atas izin pemerintah, dan ‘Darah’ nya yang kita cemari seakan tempat pembuangan akhir.  Jelas tidak cukup hanya dengan “Kami kecewa”.

Alam menyimpan banyak cerita. Menyediakan penghidupan bagi banyak makhluk di Bumi. Dan cerita-cerita itu belum banyak terungkap, belum ramai disingkap. FOREST WATCH INDONESIA berkolaborasi dengan INFIS, SINEMATAMAN, dan BOGOR CILIWUNG COMMUNITY mengajak kalian para sinas dengan latarbelakang Pelajar dan Mahasiswa untuk menyingkap dan mengungkap cerita-cerita yang bertebaran di alam. Melalui kokohnya pohon, kuatnya arus sungai, menjulangnya gunung-gunung, teguhnya batu karang, rendah hatinya tanah tani, dan berbagai bentuk lain yang bisa ditemukan di alam lewat karya dalam “LOMBA FILM POHON” dengan tema  “Pohon Sumber Kehidupan”.