petahutan.fwi.or.id

WebGIS Forest Watch Indonesia merupakan situs data dan informasi geospasial dan nonspasial kehutanan yang dapat memberikan akses oleh publik terhadap data dan informasi kehutanan di Indonesia secara mudah dan cepat. Melalui WebGIS ini diharapkan dapat mendorong pemanfaatan dan pengintegrasian data dalam lingkup kehutanan di Indonesia.

Untuk peta konsesi yang salah satu layernya adalah HGU , kami mengakses peta HGU tersebut website ATR/BPN pada tanggal 22 Februari 2019 jam 23.55 dengan link http://atlas.atrbpn.go.id/layers/geonode:hgu_se_indonesia

perpustakaan.fwi.or.id


Perpustakaan FWI mengumpulkan berbagai macam bentuk koleksi yang memuat informasi di bidang kehutanan khususnya dan lingkungan hidup umumnya, baik dalam bentuk buku, laporan, tulisan/makalah, modul, majalah/buletin, CD data dan Film.

Layanan

Dalam upaya mendukung terwujudnya transparansi, terutama dalam pengelolan sektor kehutanan di Indonesia, FWI menyediakan beberapa bentuk pelayanan kepada publik, antara lain:

  • Pelayanan data, baik spasial maupun non spasial yang berkaitan dengan kehutanan di Indonesia serta tersedia perpustakaan dengan berbagai koleksi pustaka yang terkait.
  • Intepretasi citra satelit dan analisis peta, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan informasi sektor kehutanan beserta informasi pelengkap lainnya.
  • Pembuatan layout peta beserta fasilitas map printing hingga format kertas A0.
  • Penyediaan data kehutanan online melalui website www.fwi.or.id.
  • Pengembangan kapasitas, baik teknis maupun kelembagaan. Peningkatan kapasitas ini terutama berkaitan dengan sistem database, pengemasan data hasil monitoring (outreaching), serta sistem informasi geografis.
  • Pembuatan paket-paket informasi yang berkaitan dengan pengelolaan hutan, baik dalam format audio visual maupun publikasi cetak.

Lainnya…