7 Fakta Menarik tentang Kepulauan Aru

Jargaria atau Jarjuir adalah sebutan lokal untuk wilayah Kepulauan Aru. Wilayah ini memang tidak setenar nama lokasi-lokasi lain di Indonesia. Wilayah Kepulauan yang terletak di Timur Indonesia ini beberapa tahun terakhir sontak menjadi terkenal. Ketenarannya tidak hanya di Indonesia, bahkan sampai ke dunia Internasional. Terkenalnya Kepulauan Aru tidak lain karena adanya gerakan Masyarakat yang luar biasa. Gerakan masyarakat Aru yang menolak rencana penghancuran hutan alam di wilayah tersebut sontak membuat banyak kalangan bersimpati dan turut memberikan dukungan untuk masyarakat Kepulauan Aru. Berikut ini adalah tujuh fakta menarik yang perlu diketahui tentang Kepulauan Aru.

1. Gugusan Kepulauan Yang Terdiri dari Pulau-Pulau Kecil
Banyak orang tidak menyadari bahwa wilayah Kepulauan Aru merupakan gugusan dari pulau-pulau kecil . terdapat lebih dari 180 pulau di wilayah tersebut. dari banyaknya pulau di Kepulauan Aru, hanya terdapat 1 pulau yang tidak masuk dalam kategori pulau kecil menurut versi UU. No. 27 tahun 2007.Pulau tersebut ialah Pulau Trangan yang memiliki luas 2300 kilometer persegi.
7_Fakta_Aru_26Feb2016_1

One thought on “7 Fakta Menarik tentang Kepulauan Aru

  1. Pingback: #SaveAru, Now! » 7 Fakta Menarik tentang Kepulauan Aru

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>